ADUIN tahun 2019 membawa tema “FEELING” yang merupakan gabungan dari dua kata yaitu FEEL dan ELING. Feel dalam Bahasa Inggris berarti merasakan. Sedangkan Eling dalam Bahasa Jawa yang berarti ingat. Pengambilan tema tersebut berangkat dari masalah yang marak terjadi di Indonesia akhir-akhir ini. Masalah masalah yang bermula dari rasa sensitif dan fanatis masyaraktnya.

       Fakta menunjukkan bahwa Indonesia memiliki angka cukup tinggi terkait potensi intoleransi terhadap kelompok yang tidak disukai yaitu 51% (detiknews.com). Sifat Fanatis itulah yang bisa menjadikan seseorang sangat membanggakan opininya, dan menyalahkan opini orang lain. Fikiran tertutup menjadikan orang tidak melihat pendapat orang lain sebagai perspektif yang berbeda, serta menjadikan individu tidak bisa mengontrol sensitivitas diri sehingga memicu tindakan reaktif dan anarkis.

       Berangkat dari permasalahan tersebut ADUIN 2019 mengajak masyarakat, khususnya kaum muda untuk mulai berpikiran terbuka terhadap segala sesuatu yang dilihat dan terjadi di lingkungan sekitar. ADUIN 2019 sebagai bentuk pertanggungjawaban akademik dan kreatif mahasiswa

       Advertising UIN Sunan Kalijaga membuat acara yang edukatif, menarik dan juga menghibur. ADUIN 2019 berusaha menyampaikan pesan secara efektif yang digarap untuk mencakup masyarakat umum, khususnya remaja dan mahasiswa.

Hits: 31